Mengakui Otoritas Allah…

Ketika anda sakit, anda lalu pergi ke dokter. Ditempat praktek dokter tersebut dia memerintahkan anda :”Silahkan berbaring.., buka baju…, buka mulut..”, dan di mengobok-obok badan dan mulut anda untuk diperiksa. Apa yang akan anda lakukan..? tentu saja kita semua akan bersikap sama, pasrah dan menyerahkan diri. Setelah selesai diperiksa, pak dokter menulis resep obat sekian macam, diminum 3 kali sehari, sebelum atau sesudah makan. Apa reaksi anda..?? tentu saja anda tidak akan protes dan menantang si dokter untuk berdebat.

Setelah semuanya selesai, anda mau pulang dan kembali menuju parkiran, ke mobil anda. Lalu si tukang parkir mendekati, dia memberikan perintah yang PERSIS SAMA dengan apa yang dilakukan si dokter tadi, menyuruh anda berbaring ditempat tidur yang sudah disediakannya dibawah pohon, menyuruh anda buka baju, buka mulut, lalu mengobok-obok mulut dan tubuh anda. Setelah itu dia menulis resep sekian macam obat, dengan dosis sekian, diminum 3 kali sehari. Apa reaksi anda..?? Saya jamin anda tentu akan protes dan tidak mau diperlakukan seperti itu oleh si tukang parkir, anda akan mendebat dan mempertanyakan semua yang dia perintahkan.

Mengapa demikian..?? karena anda MENGAKUI OTORITAS dokter soal penyakit anda, dan sebaliknya TIDAK MENGAKUI otoritas si tukang parkir tentang hal yang sama.

Ketika Allah memerintahkan kita lewat Al-Qur’an untuk memotong tangan si pencuri, memakai jilbab bagi wanita, membagi waris antara laki-laki dan perempuan dengan 2 banding 1, mengancam untuk memasukkan kita ke neraka kalau kita melawan, memerintahkan untuk menolong agama Allah, lalu kita mendebat dan membantah instruksi Allah tersebut, katakanlah karena melanggar HAM atau tidak masuk akal, memelintir perintah tersebut dengan mengatakan tidak kontekstual, dll. Apakah kita masih bisa disebut orang yang MENGAKUI OTORITAS ALLAH SEBAGAI TUHAN KITA..??

Silahkan direnungkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s